APA PENGERTIAN SIMULASI DIGITAL?

Mata pelajaran Simulasi Digital adalah mata pelajaran yang membekali siswa agar dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep melalui media digital. Dalam proses pemelajaran, siswa dapat mengomunikasikan gagasan atau konsep yang dikemukakan orang lain dan mewujudkannya melalui media digital, dengan tujuan menguasai teknik mengomunikasikan gagasan atau konsep.

KENAPA MESTI MEMPELEJARI SIMULASI DIGITAL DI SMK?

Karena setiap jurusan yang ada pada SMK tidak akan lepas dengan yang namanya dunia IT, maka dari itu untuk menunjang selama pembelajaran sampai kelas 12 atau kelas 3 maka kalian setidaknya mengetahui tentang beberapa aplikasi yang setidaknya dapat kalian gunakan untuk setiap harinya. Mata pelajaran simulasi digital sangat cocok dan jangan sampai tidak mengikuti kususnya untuk jurusan IT seperti Multimedia, RPL dan TKJ. Ini sangat cocok sekali untuk penunjang kegiatan pembelajaran sampai kelas 12 nantinya, karena akan berhubungan dengan beberapa aplikasi yang kalian gunakan akan terpakai ketika kalian kelas 2 atau kelas 3 SMK.

TUJUAN MEMPELAJARI SIMULASI DIGITAL?

Tujuan akhir setelah siswa mempelajari berbagai keteknikan dan cara bekerja yang terkait dengan mata pelajaran kejuruan, siswa mampu mengkomunikasikan gagasan atau konsep yang ditemukannya sendiri atau modifikasi dari gagasan atau konsep yang sudah ada.